Dosen

Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebelumnya merupakan Sekolah Tinggi Bahasa Asing (STBA) Teknokrat yang telah mendapat izin operasional dan status badan hukum pada tanggal 25 April 2000 serta status terdaftar diĀ Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendididkan Nasional dengan Nomor 48/D/O/2000. STBA Teknokrat merupakan salah satu institusi yang ada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Teknokrat selain STMIK dan AMIK Teknokrat. Pada awalnya STBA Teknokrat memiliki satu program studi Strata Satu yaitu Sastra Inggris dan dua program studi Diploma Tiga yaitu Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang. Sejak tahun 2003 ketiga program studi yang ada di STBA Teknokrat telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Lembaga Pendidikan Bisnis dan Manajemen berupaya untuk terus mengembangkan program-program pendidikannya. Pada tahun 1996, Program Pendidikan Satu Tahun Teknokrat memulai proses pembelajarannya. Sampai saat ini Program Pendidikan Satu Tahun Teknokrat menyelenggarakan Program Pendidikan Satu Tahun Siap Kerja ECOMTEC (english computer techlogy infomation), komputer Akuntansi, Komputer Desain Grafis, Komputer Sekretaris, dan Bahasa Inggris.

Sesuai dengan SK Yang telah diterbitkan, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan saat ini memiliki empat Program Studi, yaitu:

  1. Program Studi Sastra Inggris
  2. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris,
  3. Program Studi Pendidikan Matematika, dan
  4. Program Studi Pendidikan Olahraga